Windows 10 Berhasil Menembus Angka 53 Juta Pengguna



Windows 10 kembali menembus angka pengguna tiga kali lipat, yakni sebanyak 53 juta pengguna

Setelah dirilis sejak 29 Juli 2015 lalu, popularitas Windows 10 langsung merambah ke seluruh dunia dan menyita perhatian para pengguna setia Windows.

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa Windows 10 telah berhasil mencapai angka 14 juta unduhan hanya dalam waktu hitungan hari. Dan kini, pihak Microsoft mengklaim angka unduhan sistem operasi pgenerasi terbarunya itu telah melonjak tiga kali lipat, yakni mencapai 53 juta unduhan.

Dilansir laman Neowin, Selasa (18/8/2015), pangsa pasar Windows 10 kini sudah mencapai 4,95 persen, dimana pencapaian ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan.

Peningkatan penggunaan Windows 10 ini merupakan keberhasilan Microsoft menerapkan strategi upgrade Windows 10 secara gratis bagi mereka yang telah menggunakan Windows 7 dan Windows 8.1 versi orisinil.

Tak bisa dipungkiri, minat pengguna terhadap Windows 10 dinilai cukup agresif. Kondisi ini disebabkan banyak pengguna yang tidak puas dengan tampilan dan pengalaman yang diberikan oleh sistem operasi Windows 8 dan Windows 8.1. Padahal di update Windows 8.1, Microsoft telah memberikan sejumlah solusi, namun sayang, apa yang disuguhkan di Windos 8.1 dinilai belum mampu menampilkan karakter sistem operasi Windows yang sesungguhnya.

Windows 10 sendiri dihadirkan dengan fitur-fitur yang familiar dengan pengguna. Salah satunya adalah tampilan dan fungsi tombol menu Start khas Windows yang kembali dihadirkan. Selain itu, Microsoft juga melengkapi Windows 10 dengan berbagai inovasi baru seperti asisten digital Cortana, browser baru Microsoft Edge, Xbox App, dan Office Universal App.

Dengan segala kemampuannya, Windows 10 menjadi sistem operasi pertama Microsoft yang mendukung muti-platform, baik di perangkat mobile maupun PC, bahkan konsol game dan perangkat virtual reality seperti Hololens.

4 komentar

mau make windows 10 tapi takut spek laptop ane gk kuat -_-

ga nyangka ajja udah segitu banyak gan :3, nice info


EmoticonEmoticon